Rekomendasi 7 Daftar Obat Penurun Panas Anak

Arenaharga.com - Banyak sekali obat penurun panas anak yang beredar di pasaran, dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Masing-masing memiliki klaim bahwa mereka adalah yang paling ampuh dalam menurunkan demam.

Tetapi hal itu tidak bisa disamaratakan, bukan? Sebab pengaruh obat yang satu dengan yang lain bisa saja berbeda bagi tiap anak. 

7 Daftar Obat Penurun Panas Anak

Daftar Obat Penurun Panas Anak

Oleh sebab itu, keputusan ada di tangan Anda sebagai orangtua dan pastikan sudah mengkonsultasikannya dengan dokter terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa rekomendasi obat penurun panas untuk anak, silahkan disimak: 

Pamol

Seperti namanya, Pamol mengandung paracetamol dan akan membuat anak menjadi mengantuk setelah mengonsumsi obat ini. 

Namun jangan khawatir, sebab hal itu akan membantu anak dalam menurunkan demamnya. 

Bahkan bisa juga digunakan untuk  meredakan sakit kepala dan juga sakit gigi. Dijual dalam botol 60 ml dengan harga Rp 20.000/60ml.

Bufect Ibuprofen Suspensi 

Untuk meredakan rasa nyeri dan peradangan yang menyebabkan demam pada anak, dibutuhkan ibuprofen. Kandungan utama dalam obat ini adalah ibuprofen dan bisa digunakan untuk meredakan demam anak. 

Anak pada usia 1 tahun hingga 12 tahun boleh menggunakan obat ini sesuai dengan dosis yang telah diberikan. Untuk harganya, satu botol 60 ml adalah Rp 17.000.

Panadol Anak

Saat anak sedang demam karena tumbuh gigi, maka dianjurkan untuk menggunakan Panadol Anak. Bukan hanya meredakan demam biasa, namun kemampuannya meredakan sakit  karena tumbuh gigi juga cukup ampuh.

Saat anak sedang rewel karena sakit otot paska vaksinasi, atau demam setelah imunisasi, maka gunakan juga obat ini. Obat penurun panas ini bisa didapatkan di apotek dengan harga Rp 50.000 per botol.

Paracetine Syrup

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika satu anak dengan yang lain akan berbeda kecocokannya dengan masing-masing obat. 

Anda bisa mencoba Paracetine untuk menurunkan demam anak, aman dikonsumsi 3 sampai 4 kali sehari namun harus dengan resep dokter. Harganya paling ekonomis, yaitu hanya Rp 10.000 saja. 

Sanmol

Seperti semua obat penurun panas yang ada, paracetamol adalah kandungan utamanya. Setelah mengonsumsi obat ini, biarkan anak beristirahat selama beberapa saat dan setelah bangun maka demamnya pun bisa mereda.

Dosisnya adalah 3 x per hari, dengan takaran minum berbeda untuk usia 1 – 12 tahun. Untuk satu botol Sanmol, Anda cukup merogoh kocek Rp 20.000 saja. Cukup terjangkau, bukan? 

Termorex Sirup

Produk penurun panas yang satu ini bisa dibilang cukup legendaris, dan banyak yang mengenalnya. Namun bukan hanya karena populer saja, namun juga memiliki efek cepat untuk menyembuhkan demam anak.

Harganya terjangkau yaitu Rp 12.000 saja per botol, dan bisa digunakan oleh bayi 0 bulan hingga usia 12 tahun. Hanya saja pastikan dosis penggunaannya sudah tepat, ya! 

Tempra Syrup 

Salah satu merk yang terkenal di Indonesia dan bisa membantu untuk redakan demam anak secara lebih efektif lagi. Bukan hanya menurunkan demam, namun juga redakan nyeri akibat sedang tumbuh gigi. Harga untuk satu botol 60 ml Tempra adalah Rp 42.950.

Itulah dia rekomendasi obat penurun panas yang bisa dipilih untuk pertolongan pertama saat anak demam. Berikan sesuai dengan dosis yang dianjurkan, dan segera temui dokter untuk memberikan perawatan medis terbaik untuk kondisi si kecil.

0 Komentar

Posting Komentar